Kami selaku pengelolah pengetahuankerendunia.blogspot.com mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2013 & Tahun Baru 2014.............................PEMBERITAHUAN................................................................."pengetahuankerendunia.blogspot.com" menyediakan jasa iklan bagi Anda yang ingin menjual produk anda,silahkan memilih dan klik kotak iklan yang telah tersedia,,,,setelah itu Anda tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya.....anda juga bisa memberikan saran anda atas blog ini melalui FaceBook yang sudah tertera pada layar samping kanan anda...^_^

Minggu, 24 Februari 2013

Kegiatan Imlek 2564-2013 di Singkawang Selama 15 Hari

gak terasa imlek pun lewat..eitss tenang dulu..pengetahuankerendunia.blogspot.com menghadirkan berbagai jenis kegiatan untuk meyambut imlek..khususnya dikota singkawang.

Pekong Pusat Kota Singkawang



Singkawang adalah sebuah kota yang terletak di kalimantan barat,indonesia.Anda dapat menempuh ke kota singkawang berkisar 3 jam dari ibukota kalimantan barat,pontianak..
perayaan Imlek untuk menyambut tahun baru China merupakan tradisi termegah yang selalu dirayakan seluruh lapisan masyarakat Singkawang setiap tahun.Tahun baru Imlek muncul dari tradisi masyarakat Tiongkok yang dianggap sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen dan sekaligus harapan agar musim berikutnya memperoleh hasil yang lebih baik.yang tahun ini jatuh pada tahun ular

untuk lebih lanjut unformasi tentang kota singkawang silahkan klik disini

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan guna menyambut hari raya imlek di kota singkawang,kalimantan barat sudah direncakan sebelum tanggal 9 febuary 2013 tiba...ada bermacam-macam kegiatan yang di laksanakan dari tanggal 9-24 febuary 2013 yang dilaksanakan di Stadion Kridasana singkawang.didalam stadion Kridasana Singkawang,diantaranya berupa pembuatan miniatur "tian an men"(china),taman mei hua,1 patung dewi Kuan im raksasa,2 buah koin raksasa yang masuk MURI indonesia,2 lampion raksasa menyerupai balon udara yang diterbangkan ke udara selama 15 hari,acara panggung hiburan dan berbagai aktrasi budaya yang dilaksanakan selama 15 hari berturut-turut,Acara pemilihan Miss Shanghai 2013 serta permainan kembang api yang dilaksanakan di stadion Kridasana singkawang..









kalau kegiatan menyambut imlek 2564 yang dilaksanakan diluar Stadion Kridasana singkawang berupa:
1) .8000 lampion yang di rentangkan dari rumah ke rumah..berikut informasinya:
Panitia Imlek 2.564 Dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menyiapkan Delapan ribu lampion untuk dipasang di berbagai sudut kota sejak Mutasi perayaan years Baru sampai Akhir Februari mendatang.
Sampai sekarang, sudah hampir * Semua lampion terpasang Sesuai target," kata Sekretaris Panitia Imlek 2.564 Dan Cap Go Meh Kota Singkawang,  

Festival Imlek 2.564 Dan Cap Go Meh rencananya Akan dibuka PADA Sabtu (9/2) Malam oleh Wali Kota Singkawang, Awang Ishak.


2) .pawai lampion yang dilaksanakan untuk menyambut hari Cap Go     Meh..berikut informasinya:
Hampir Semua ruas jalan di Kota Singkawang dipadati Warga tumpah ruah Yang. Terutama di route print rute cetak-route print rute cetak Yang Akan dilalui iring-iringan pawai lampion, Sabtu (23/2) sejak pukul 19.00.Ketika seluruh peserta pawai lampion dikumpulkan di Kantor Walikota Singkawang Auditan, kesempatan ITU dimanfaatkan Warga untuk mengabadikan Diri di depan berbagai Kendaraan berhias lampu-lampu lampion Indah Dan ITU. Tidak hanya menggunakan Kamera profesional, kebanyakan Warga mengabadikan Diri Artikel Baru Kamera ponselnya.
Semakin Indah tampilan lampu-lampu di berbagai hormone hormon Kendaraan hias ITU, semakin Ramai pula Warga Yang Ingin mengabadikan Diri di dekatnya. Bukan hanya Anak-anak Dan Remaja, para orangutan Tua pun tidak mau ketinggalan .
                                       Pawai lampion Kota Singkawang


 


Pawai lampion merupakan Rangkaian Festival Imlek Dan Capgomeh Kota Singkawang 2013 ITU start di Kantor Walikota Singkawang di Jalan Firdaus-masuk Ke Jalan Pangeran Diponegoro-Simpang BNI-Kepol Mahmud-Sejahtera-Saman Bujang-Niaga-Budi Utomo-Nusantara-Sudirman-Kalimantan-Setia Budi-GM Situt, Dan selesai di depan Selamat Buiding.Rombongan pawai ITU dipimpin dua naga lampion Dan diikuti beberapa Kelompok drum band, Lalu Kendaraan-Kendaraan hias. Hiasan masing-masing Kendaraan inisial menjadi Daya tarik tersendiri BAGI Warga Yang menyaksikan bahasa Dari trotoar hingga Ke Badan jalan itu.Tidak hanya lampu-lampu Warna Yang bermacam Serta lampion berbagai ukuran, mobil-mobil hias itu juga menampilkan replika ular, kelenteng, pagoda, Gerbang Tiananmen, Dan sebagainya.Aksi-Aksi barongsai Dalam, pawai lampion ITU JUGA menjadi perhatian Warga Yang tidak mau ketinggalan pawai, tentunya Artikel Baru musik pengiring barongsai Khas. Demikian pula Artikel Baru beberapa tatung Yang menunjukkan kemampuannya Yang tidak mempan senjata tajam digorok dengan senjata tajam.

2) .pawai Cap Go Meh 2013...berikut informasinya
                                  

Sebanyak 751 tatung Akan arak-arakan di Pusat kota Singkawang untuk mempertontonkan kebolehannya sekaligus melaksanakan prosesi ritual Cuci jalan agar Masyarakat Hidup Damai Dan JAUH bahasa Dari Bencana PADA perayaan Cap Go Meh, Minggu (24/2/2013).
Sekretaris Panitia Pelaksana Festival Cap Go Meh Kota Singkawang 2.013, total keseluruhan tatung Yang terdaftar Dan turun-PADA Puncak Hari Cap Go Meh mengalami penambahan 5 peserta Yang Baru Pulang bahasa Dari Jakarta sehingga berjumlah 751 bahasa Dari sebelumnya berjumlah sebanyak 746 Yang peserta.

Mereka awalnya sudah mendaftar TAPI Sempat tunda karena Proforma ADA kepastian Akan Pulang bahasa Dari Jakarta. Di SAAT H-1 Baru Konfirmasi Lagi Dan bersedia mengikuti Cap Go Meh. Peserta Yang bertambah adalah tatung Artikel Baru tandu 4 orangutan Dan tandu tatung Tanpa Satu peserta, "Adapun data yang terakhir kriterianya adalah tatung Artikel Baru tandu sebanyak 573 peserta, tatung Tanpa tandu 92 peserta, tandu Tanpa tatung (miniatur) 47 unit, Jelangkung Artikel Baru tandu sebanyak 8, Jelangkung 19 peserta, barongsai 5 ekor, ikan sebanyak 1 ekor, ekor naga 5, Dan merak 1 ekor.
"Sehingga years inisial ADA sebanyak 751 peserta, JUMLAH inisial tidak JAUH Beda Artikel Baru years Lalu Yang JUGA berjumlah 700-an peserta. Persiapan kitd sudah SIAP * Semua, tinggal pelaksanaannya PADA Hari H,". SEMENTARA peserta tatung Yang bergabung PADA Cap Go Meh berasal Nanti Bahasa Dari berbagai Daerah seperti bahasa Dari Pontianak, Pemangkat, Sambas, Samalantan, Bengkayang, Sei Duri, Jakarta Dan Daerah Serta Before.
Festival Cap Go Meh Akan dibuka oleh Menteri Koordinator Langsung Kepemilikan Modal Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono didamping Menteri PARIWISATA Dan Ekonomi Kreatif Maria Elka Pangestu, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zaini A, Serta Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.
Di Samping ITU JUGA hadir Gubernur Kalbar Cornelis beserta rombongan, duta Besar Bahasa Dari 19 `negara Dan wali kota / Wakil wali kota Singkawang Serta Tamu VIP Before.
route print rute cetak pawai tatung Yang Akan mulai pukul 06.30 sampai 12.00 Wib tidak Lagi melewati Jl Diponegoro seperti years-years sebelumnya. Perubahan route print rute cetak terpaksa dilakukan karena terkait Artikel Baru Panggung kehormatan Yang selama inisial berukuran 2x6 meter yang di depan eks Bioskop Kota Indah tidak memadai Lagi.

"Rute pawai tatung diubah karena Panggung kehormatan di Kota Indah tidak dapat muat Tamu agung kitd. Sebab ITU route print rute cetak diubah Ke Jl GM Situt Artikel Baru Harapan Panggung kehotmatan dapat menampung lebih banyak Tamu, apalagi years inisial banyak Tamu bahasa Dari Luar," Karena ITU, tidak ADA sebab Lain Dan hanya untuk kenyamanan Tamu VVIP Dan VIP seperti menteri Dan duta Besar Bahasa Dari berbagai `negara. Duta Besar Yang hadir di antaranya bahasa Dari Afganistan, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, polandia, Seychelles, Sri Lanka, Thailand, Zimbabwe, Unesco, Deplu RI, Somalia, Kuba, polandia, Spanyol, Kenya, Iran, Dan RRC.











      4) .pergelaran lelang...berikut informasinya

      pergelaran lelang itu maksudnya sebuah pergelaran yang melelang sesuatu yang sudah disucikan oleh Dewa langit diantaranya berupa pisang,patung singa emas kecil,dan Arak serta masih banyak lagi.pergelaran ini di gelar sehabis pawai cap go meh,biasanya sampai malam hari.
       


      Demikianlah sekilas informasi tentang perayaan imlek dari tanggal 9-24 febuary 2013 yang bisa saya sampaikan...mohon maaf jika ada keterangan yang tidak anda mengerti atau foto yang anda ingin tanyakan silahkan tanya melalui FaceBook saya (naruto_boy2121@yahoo.com) Terima kasih


      jadi jika anda ada waktu untuk jalan-jalan,,tidak ada salahnya anda pergi ke kota singkawang atau biasa disebut kota Amoy dan kota seribu pekong/kelenteng.
      informasi lebih lanjut tentang kota singkawang biasa anda klik disini

      Tidak ada komentar :

      Posting Komentar

      Template by:

      Free Blog Templates