Kami selaku pengelolah pengetahuankerendunia.blogspot.com mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2013 & Tahun Baru 2014.............................PEMBERITAHUAN................................................................."pengetahuankerendunia.blogspot.com" menyediakan jasa iklan bagi Anda yang ingin menjual produk anda,silahkan memilih dan klik kotak iklan yang telah tersedia,,,,setelah itu Anda tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya.....anda juga bisa memberikan saran anda atas blog ini melalui FaceBook yang sudah tertera pada layar samping kanan anda...^_^

Jumat, 15 Maret 2013

7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia.

Kali ini, kita akan menjelajahi tempat-tempat alami yang benar-benar terasa seperti didalam mimpi buruk Anda dibandingkan tempat-tempat lain. Diantara pemandangan surealis, fenomena alam yang mengerikan, dan danau tanpa dasar yang memiliki kejutan tersembunyi, inilah 3 tempat diantara banyak tempat paling mengerikan yang pernah alam ciptakan.

 1. Laguna Truk

gambar pertama 7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Langung Dari Mimpi Buruk Anda Oleh Segiempat
Laguna Truk ini terletak di lepas pantai Mikronesia, dan dibawah perairan tropikal yang jernih ini terdapat salah satu dari bangkai kapal laut terbesar di dunia. Pada pertengahan Perang Dunia II, Jepang memilih Laguna Truk sebagai salah satu markas besar mereka untuk menyerang pasukan sekutu di Pasifik Selatan. Tidak lama kemudian, markas ini menjadi benteng pertahanan terbesar di daerah itu, sampai dengan Februari 1944, pasukan Amerika melancarkan serangan yang menenggelamkan lebih dari 60 kapal laut dan 275 pesawat terbang.
Sekarang, perairan ini menyimpan ratusan rongsokan kapal-kapal Jepang terdahulu. Laguna ini dikelilingi oleh pegunungan koral yang melindungi Laguna ini dari pergolakan laut lepas. Jadi, sebagian besar rongsokan kapal-kapal tersebut secara mengejutkan masih banyak yang utuh, memberikan pemandangan kelam pada masa lalu untuk siapapun penyelam yang ingin beradu nyali dengan ikan hiu. Bom-bom yang tidak terpakai, Bom-bom yang tidak terpakai, berkotak-kotak perbekalan dan tengkorak manusia masih berserakan di benteng dan banyak dek kapal pada perairan ini.

2. Door to Hell

gambar kedua 7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Langung Dari Mimpi Buruk Anda Oleh SegiempatDerweze adalah sebuah desa kecil dibagian utara Turkmenistan. Terletak di tengah-tengah gurun pasir dan dengan populasi hanya 350 saja, desa ini bukanlah sebuah tempat populer yang dikunjungi oleh turis. Hal ini menjadi dua kali lipat lebih terasa ketika Anda mengetahui bahwa Derweze adalah lokasi dari Door to Hell. ‘Pintu Neraka’ ini adalah sebuah lubang besar yang memiliki diameter 70 meter pada bagian bumi dan daerah ini telah terbakar lebih dari 40 tahun.
Pada tahun 1971, sebuah tim geolog secara tidak sengaja menggali bagian permukaan dari gua bawah tanah yang sangat besar, lalu melongsorkan dan menelan alat pengeboran tim tersebut. Khawatir bahwa gua tersebut melepaskan gas yang berbahaya, para geolog ini menyalakan api untuk menghilangkan bau gas tersebut. Tentunya, gua ini terbakar, dan apinya tidak pernah padam. Terbentuklah sebuah kawah diatas daerah bawah tanah gas alami, dan kawah ini terus terbakar hampir setengah abad.

3. Taman Nasional Madidi

gambar ketiga 7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Langung Dari Mimpi Buruk Anda Oleh Segiempat
Salah satu dari wilayah dunia yang sangat berbeda, Taman Nasional Madidi meliputi hampir semua daratan diantara Pegunungan Andes dan Sunga Tuichi di Bolivia. Hal yang paling mengerikan tentang taman ini adalah, semua hal yang berada di dalam Taman Nasional ini berbahaya sekaligus beracun. Pada tahun 1999, seorang fotografer yang bernama Joel Sartore menghabiskan waktu sebulan pada Taman Nasional ini untuk mencoba mengambil beberapa gambar babi liar yang terdapat dalam wilayah ini.
Dimalam pertama, Sartore melihat seorang wanita mencabut larva lalat dari daging betis kakinya sendiri, dan mengabaikannya seolah-olah hal tersebut biasa terjadi. Pada akhir minggu pertamanya, Sartore mendapatkan ruam yang terasa panas menyala diseluruh tangan dan wajahnya, karena terkena sapuan ngengat. Seorang pemandu menceritakan suatu waktu ketika mereka terkepung oleh sekumpulan babi liar. Mereka mencoba memanjat pohon, tetapi babi liar tersebut menarik seorang pemandu dan merobek-robek orang tersebut.
Kemudian dalam perjalanan tersebut, seseorang menjalani hari-harinya dalam kesakitan sebab cacing parasit memakan isi perutnya. Beberapa orang, termasuk seorang bayi berusia 9 bulan, anak dari pemandu terinfeksi oleh jamur parasit. Sartore mendapati tangannya seekor belatung terbang. Larva botfly atau biasa disebut ‘boros’, yang menggali sebuah lubang pada daging, dan keluar dari lubang tersebut setela mereka bermetamorfosis menjadi lalat.
Dan beberapa minggu setelah dia meninggalkan Taman Nasional Madidi, Sartore didiagnosa terjangkitleishmaniasis, semacam parasit pemakan daging yang menjangkitinya ketika dia terkena gigitan lalat gurun.

4. Lekukan Afar

gambar pertama 7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Langsung Dari Mimpi Buruk Anda (Part II) Oleh SegiempatBayangkan sebuah dunia dimana bumi dibawah kaki kita bergerak terus-menerus, jurang tiba-tiba muncul entah dari mana, dan setiap saat tanah yang kita pijak mungkin saja menghilang sepenuhnya. Selamat datang ke Lekukan Afar di bagian timur Afrika, salah satu dari dua tempat di dunia dimana punggung tengah samudra terlihat kasat mata pada daratan kering. Seperti namanya, punggung tengah samudra biasanya terdapat di bawah laut, sebagai garis dimana dua lempeng tektonik bertemu. Lekukan ini juga terhitung sebagai lokasi yang sangat aktif secara geologis di dunia.
Dalam rentang waktu dua bulan diantara September dan Oktober di tahun 2005, Lekukan Afar mengalami 165 gempa bumi yang besarnya lebih dari 3.9 SR, dimana gempa yang lebih kecil terjadi hampir tanpa henti. Daerah ini adalah rumah dari salah satu danau lahar terbesar di dunia, Erta Ale, dan dipercaya bahwa Tanduk Afrika akhirnya akan terpisah dari sisa seluruh benua pada tempat ini.

5. Tambang Hodge Close

gambar kedua 7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Langsung Dari Mimpi Buruk Anda (Part II) Oleh SegiempatTerletak tepat di jantung Inggris terdapat satu dari pemandangan paling menakutkan yang pernah alam ciptakan. Tambang Hodge Close adalah sebuah tambang batu tulis dimana baru-baru ini digunakan sebagai tempat penyelaman, dengan jaringan gua yang bisa dicapai dari luar melewati bagian bawah air tempat ini, dan berdasarkan situs ukdivers(dot)net tempat penyelaman ini memakan banyak korban meninggal selama bertahun-tahun.
Tetapi pada tahun 2011 seorang fotografer bernama Peter Bardsley melihat sesuatu yang menakjubkan: ketika air sedang tenang, tempat ini berbentuk seperti gambaran sempurna dari tengkorak raksasa. Setengah dari tengkorak terbentuk oleh bagian sisi tebing dan setengahnya datang dari pantulan bayangan dalam air. Terselubung oleh kabut dan air dingin yang terus-menerus (rata-rata 6 derajat selsius), tambang ini ternyata menarik beberapa penyelam yang berani setiap tahun.

 

6. Danau Biru Rusia

gambar ketiga 7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Langsung Dari Mimpi Buruk Anda (Part II) Oleh SegiempatDanau Biru yang terletak di Rusia ini dikenal sebagai danau karst, sebuah danau yang tidak memiliki aliran yang terlihat kasat mata ke ataupun dari danau ini. Itu karena Danau Biru memiliki serangkaian saluran gua dan bagian bawah air. Hidrogen sulfida tingkat tinggi membuat danau ini berwarna biru terang berpijar, tetapi hanya sebagian sejauh cahaya mencapainya. Apa yang membuat danau ini mengerikan, sejauh yang orang-orang tahu, adalah danau ini tidak memiliki dasar. Meskipun perkiraannya sekitar 250 meter, aliran bawah air yang menyuplai danau ini masih belum ditemukan. Dikarenakan serangkaian gua bawah laut, yang dikenal sebagai jaringan yang paling dalam di dunia, sangat sulit untuk mengetahui dimana sebenarnya dasar dari danau ini, dan para peneliti percaya bahwa ada gua yang lebih besar di bawah ‘lantai’ danau tersebut.

7. Taman Nasional Tsingy de Bemaraha

gambar keempat 7 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Langsung Dari Mimpi Buruk Anda (Part II) Oleh SegiempatTaman Nasional Tsingy de Bemaraha yang terletak di madagaskar ini salah satu dari tempat teraneh yang pernah Anda lihat. Seluruh Taman ini terdiri dari hutan batu berbentuk jarum yang tingginya mencapai 120 meter di beberapa tempat. bebatuan yang terbentuk oleh kikisan air pada batu kapur ini sangat tajam dan menyediakan ‘rumah’ bagi ratusan spesies yang tidak akan Anda temukan di belahan bumi manapun.
Secara visual tempat ini cukup menyeramkan, tetapi juga belum diteliti sepenuhnya. Faktanya, hanya beberapa ilmuwan yang pernah melakukan perjalanan di kedalaman hutan, dan hanya sedikit yang pernah melakukannya lebih dari sekali.
Seorang jurnalis dari National Geographic menjelaskan bagaimana sulitnya melakukan perjalanan melalui Taman Nasional ini:
“Kami terhimpit disetiap bagian, tali tas kami tersangkut pada bagian ‘jari’ batu. Kami melewati jurang yang sempit dan dengan gugup mengangkangi sirip yang berbentuk seperti pagar berujung kaca pecah. Bebatuan menembus sepatu bot kami, meninggalkan lubang pada bagian karetnya. Biasanya kami melewati bebatuan yang tajamnya seperti jarum hanya untuk menemukan tempat beristirahat yang memiliki sedikit tanah tetapi tetapi terasa bergerigi walaupun beralaskan tikar. Kami sangat berhati-hati menjaga keseimbangan badan, mencoba berpikir apa yang akan dilakukan selanjutnya.”

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates