Kami selaku pengelolah pengetahuankerendunia.blogspot.com mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2013 & Tahun Baru 2014.............................PEMBERITAHUAN................................................................."pengetahuankerendunia.blogspot.com" menyediakan jasa iklan bagi Anda yang ingin menjual produk anda,silahkan memilih dan klik kotak iklan yang telah tersedia,,,,setelah itu Anda tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya.....anda juga bisa memberikan saran anda atas blog ini melalui FaceBook yang sudah tertera pada layar samping kanan anda...^_^

Senin, 12 Agustus 2013

6 Obat Untuk Remaja Yang Galau

Galau adalah istilah anak muda yang sudah dipakai dikalangan publik , pada awalanya yang disebut galau itu adalah saat ada masalah pada asamara ( pacar ) , masalah itu bisa saja putus , curiga , cemburu dan kecewa karena ditinggal pergi atau menikah dengan yang lain . namun saat ini setiap kondisi yang bermasalah dan menimbulkan tekanan mental bisa distilahkan galau .

obat galau | anti galau
Galau berat akan menimbukan depresi , purustasi , atau bahkan drop so , jika anda galau maka carilah obat atau jalan pintas masalah keluar dari kegalauan  . berikut ini kami memberi sedikit obat galau / anti galau :

Solusi
Dalam galau biasanya yang dibutuhkan adalah solusi , putuskan solusi atas masalah anda sebab perlu anda camkan yang berlalu takkan berulang namun percayalah masalah dan solusi itu satu paket . Namun  solusi ada yang menyakitkan sehingga kita harus pasrah merelakan takdir dan ada solusi yang menyenangkan yang harus kita sukuri  .  jika dalam mencari solusi kamu tidak bisa kamu temukan sendiri maka bicarakan kepada sahabat anda atau orang bisa anda percaya dan dewasa pemikirannya  .

Curhat
Orang yang galau karena banayak unek-unek dan asmara curhat kepada orang lain adalah solusi yang cukup tepat namun anda perlu juga memilih teman curhat , yang dewasa dan sedikit jalan pikiran mu sama dengannya . Yang dibutuhkan orang galau terkadang bukan solusi tapi hanya ingin didengarkan orang deritanya .

Pindah Tempat | cari Susana Baru
Keluar kamar atau rumah dan ruangan kerja sejenak ketempat baru akan mendatang aura baru sehingga penat yang ada akan sedikt teralihkan .

Makan | Minum kesukaan
Saat galau kadang makan akan terabaikan makan paksakanlah memakan makanan yang favorit atau minuman  favorit anda nikmati bersama teman anda . atau jika kamu termasuk introvet maka nikamti dengan sendiri .

Tidur
Galau memang kadang tidak bisa tidur namun jika kamu makan yang stabil dan mencari tempat yang hening ini bisa menenngakan kegalauan anda .

optimis
Jika masalah mu adalah kegagalan asmara atau lainnya tapi masih punya kemunikan kecil akan berubah haluan maka husnuzzonlah keadaan akan berubah . namun jika jalan pasrah maka yakinkan kepada dirimu ini adalah tindakan tuhan yang ada rahasianya dan hikmah  . artinya jika aku barsama kekakasih atau kesuksesan yang ku  rancang dari dini hari besar kemunkinan petakanya lebih besar  bisa jadi kekasihku selingkuh setelah menikah atau kesuksesanku membawa kesombongan dan derita . yankin kanlah desain Allah lebih indah dibanding desain manusia.
obat galau
Pada intinya oabat galau adalah ketenangan diri maka silahkan cari tempat , susana , atau juga orang yang bisa menengkan hati , setidaknya mengalihkan perasaan . sebab penyakit tidak semua  disembukan oleh obat namun karena dialihkan rasa nyerinya oleh obat lama-kelamaan sakit itu sehat / stabil begitu juga penyakit hati pada penanangannya butuh pengalihan fokus . karena setiap orang berbeda sikap dan kemauan maka berbeda cara pengalihan , misalakan bisa saja dengan nonton kartun yang lucu , menulis , membaca , atau melakukan aktivitas lainnya . Kalau saya pribadi ketenangan hidup aku dapat disaat duduk dimajlis kiai . coba ikutan kemajlis munkin anda butuh siraman rohani . sebab galau adalah penyakit rohani .

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates